Welcome to My Blogger

Rabu, 02 November 2011

Tempat-tempat Menarik di Desa Sawarna - Banten

Provinsi Banten ternyata tidak hanya terkenal dengan keindahan Carita dan Anyer serta Taman Nasional Ujungkulon sebagai tempat rekreasi baik bagi wisatawan Nusantara maupun Mancanegara.
Panorama Sawarna dari bukit Cariang Di pesisir Selatan Banten bagian dari Kecamatan Bayah-Kab.Lebak,terdapat satu tempat yang dapat dikatakan eksotik karena menawarkan beragam keindahan pantai.Persisinya di Desa Sawarna.Desa ini sudah dicanangkan sebagai Desa Wisata oleh oleh pemerintah Provinsi karena disadari banyaknya daya tarik wisata yang berdekatan.Selain menawarkan keindahan pantai-pantai yang indah tidak kalah penting adalah keramahan penduduk setempat menerima wisatawan yang berkunjung kesana.Desa Sawarna adlah salah satu tempat untuk surfing terbaik di Indonesia.


beberapa tempat menarik yang direkomendasikan adalah :


JEMBTAN GANTUNG SUNGAI SAWARNA :sungai Sawarna yang membelah desa sawarna banyak dihubungkan dengan jembatan gantung untuk  menyebrang.


PANTAI LEGON PARI :sangat ideal untuk melihat Matahari terbit.Memiliki hamparan pasir putih yang digunakan sebagai pelabuhan Nelayan tradisional.Di pantai berpasir putih ini juga cocok untuk bersenang-senang sambil berenang.sisi pantainya adalag formasi dari batu karang yang unik dan indah.


TANJUNG LAYAR :menyambung dari legon pari,ada dua batu karang yang menjulang tinggi yang menjorok ke laut.


PANTAI CIANTIR :pantai berpasir putih ini cukup panjang sekitar dua kilo meter dan terbagi menjadi dua yaitu pantai berombak besar dan pantai berombak kecil.


GOA LALAY :Goa atau gua di sawarna relatif memiliki keunikan yaitu panjangnya ratusan meter dan dibawahnya mengalir sungai kecil.DLL


masih banyak sekali tempat-tempat indah untuk pariwisata,tapi kurang tersorot oleh para wisatawan dari mancanegara
     
.                                                                                              

Tidak ada komentar:

Posting Komentar